31 Januari 2010

Apa Salahnya menjadi Sempurna.

Apa salahnya menjadi sempurna?
Apa salahnya menjadi manusia biasa yang mencinta dengan caranya sendiri?
Manusia memang sombong...
Manusia memang banyak menuntut keadilan..
Sehingga lupa dengan ikhlas..

Setiap manusia berbeda,,karakter yang mengagumkan..
Saling mengagumkan satu dengan lainnya..
Untuk itu mereka diciptakan,
Tapi untuk itu mereka saling menyayangi,
Untuk itu mereka saling melengkapi,
Bahkan untuk itu pula mereka saling membenci..

Malam ini, langitku marah lagi bunda..
Dia bilang aku sebagai manusia telah sombong..
Berjalan dengan angkuh
Dagu terangkat
Kepala batu
Tekad baja..
Tapi hati aku masih seperti ini bunda..
Hati ikhlas pemujaan terhadap langit malam..

Lalu siapa yang sebenarnya sombong?
Apakah langit memang terlalu sempurna
Untuk aku bandingkan?
Apakah langit memang terlalu megah
Untuk mendengar peluhku?
Apakah langit memang hanya bisa dipuja..
Tanpa harus kita harap memuja..

Langitku..
Untuk malam ini saja..
Tolong tidurkan kerajaan angkuhmu..
Agar aku tidak lagi menjadi manusia sombong
Yang mengangkat dagunya..
Yang batu kepalanya..
Yang mempertahankan hati demi pemujaannya..

Langitku..
Berdamai dengan hati..
Hanya itu bekal pemujaanku padamu..
Agar malam yang hangat tetap hangat
Malam yang tenang tetap tenang..
Tapi hati tenang tidak bisa tetap tenang..


Bunda..
Kalau aku tidak lagi mangangkat dagu..
Kalau aku tidak lagi berkepala batu..
Apakah langitku akan memuja hatiku?

Bunda..
Kalau aku tidak lagi memuja langitku..
Kalau aku tidak lagi mempertahankan hati dalam rumah pemujaannya..
Apakah langitku akan tetap membatu?
Apakah langitku akan kehilangan manusia pemujanya?

Lalu langitku bisa apa bunda?
Mencariku?
Mengejarku?
Bertekuk lutut untukku?
Seperti sembah sujudku selama ini?

Itu namanya misteri malam bunda..
Bahkan bintang dan bulan-pun
Tidak lagi mengerti..
Ketika langit siang meninggalkan langit malam
Karena mereka hanya sebagai penghias
Ruang kosongku dengan langitku..

Bunda..
Kalau langit mencariku..
Bilang aku sedang tertidur sejenak
Untuk mencari hangatnya malam..
Dan tenangnya gulita..








Tidak ada komentar:

Posting Komentar