11 Maret 2012

Pregnancy worlld

Salah satu fase hidup yang dinantinanti seorang perempuan (dan lakilaki juga)
Adalah fase kehamilan.
Sungguh benar adanya kehamilan adalah masamasa yang super menyenangkan..
Sekali lagi, kategori menyenangkan buat saya itu adalah artinya lengkap..
Ya senengnya..ya capenya..ya sedihnya..ya hebohnya, dan lainlain semua perasaan yang diciptakan Tuhan, ada dalam fase kehamilan.
Aselik .

Saya dan suami bukan termasuk orang yang well- planned..karena ketika kita berusaha merencanakan sesuatu dengan baik ( ala kita) .. Selalu saja ada rencana Tuhan yang hadir tibatiba dengan cara luar biasa tapi selalu bertujuan baik...

Maka, ketika testpack saya memiliki hasil positif pun kami benarbenar senang,bahagia tak terungkapkan kata..namun dalam porsi yang sama pun...
Kami bingung..
Kami bengong..
Mau diapainkah janin yang di dalamsini..
Mau dibawa kamanakah titipan Tuhan ini...
Deg deg ser jumpalitan rasanya....
Karena kami memang tidak berencana menunda, dan belum juga berencana membicarakan kapankah waktu yang tepat memiliki anak.

Karena memang tidak pernah ada yang lebih tau kapan waktu itu tepat, sampai ketika di suatu pagi kamu dibuat jumpalitan bahagia dan bengong mendapati testpackmu : positif :)
*namanya juga dititipin, masa kita yang aturatur sih kapan kita mo dititipin...mas mas di gramedia aja klo dititipin barang terimaterima aja,ga atur2...Hehee...

Anyway,
Kirakira bgini crita yang saya rangkum dalam kirakira 9 bulan berbadan dua saya ini....
Just enjoy my another ngalor ngidul..hehe...

- 1st trimester :
Trimester pertama berhasil saya lewati dengan perasaan campur aduk. Bersyukur bukan muntahmuntah morning sick yang jadi kendala...tapi justru perasaan melojelo yang memludak inilah yang mewarnai trimester pertama ini.

Saya kangen jakarta.
Saya rindu masakan indonesia.
Saya mendambakan keluarga lengkap disini.
Dan untuk hal yang ke tiga ini, adalah hal paling sering menjadi pencetus kumatnya melojelo..
Yap...i missed you...
Really..

Tapi, bersyukur saya diberikan suami yang super baik dan keren sedunia..suami saya super siaga klo tibatiba mewekmewek bombay saya kumat..hehee
Pekerjaan rumah mencuci baju,menjemur,ganti seprei,dan lainlain pun berhasil dibantu olehnya..bahkan kita berdua jadi banci masak memasak karena kerinduan terhadap masakan indo itu adalah tema ngidam saya..
Beruntungnya menikahi sahabatmu sendiri adalah ketika menikah saya merasa memiliki tim yang hebat,partner yang keren,dan kebahagiaan luar biasa bisa menjadi dirimu apa adanya...berasa hamil berdua, ga sendirian..

Di fase ini, ujian makan saya adalah Saya benerbner ga bisa makan makanan singapore, apapun itu..baunya aja...cih...tak sudi..haha..lebay...
Alhasil klo ga memaksakan masak ala kadarnya ya belabelain beli makanan indo yg lumayan aja rasanya,tapi itu menjadi super nikmat...suami cuma elus dada karena makanan indo ga ada yg murah
Belum lagi, pencarian tiada henti list makanan yang randomly saya pengen super tibatiba..
Listnya kirakira : sate padang, bubur ayam, mie ayam, dan steak... :)
Cuma steak yg gampang dipenuhi...sempet pengen nyebrang ke batam,untung cuma wacana doang.

Lalu..slain mood saya yg menjadi super perempuan, dilengkapi saya menjadi hobi bebersih dan beberes secara tibatiba, urusan pekerjaan di kantor juga cukup menantang...
Hobi saya di kantor pada masa ini adalah : kabur ke kamar mandi atau mushola untuk tidurrrrr...
Ga pernah saya lebih mengantuk dari masamasa ini...aselik.
Ga tau deh tuh gambar garisnya mencang mencong apa ga,hehe....maafkan saya yah bpak ibu boss heheee

Untuk dokter dan rumah sakit, bersyukur semuanya menyenangkan.
Tapi berhubung ini baru bulan ke tiga saya di singapore, maka kuping ini belum begitu familiar dengan singlish. Alhasil, suka bengong bingung sendiri sama apa yang pak dokter bilang..penyebutannya itu jadi kocak. Jadilah, pencarian tentang kehamilan ga bisa bergantung dari dokter belaka, saya jadi rajin browsing2 (di kantor) di selasela menggambar dan tidur di kantor. Beruntung juga tapi jauh dari tanah air, saya jadi ga banyak diwantiwanti pantang ini itu, bikin hamil saya menjadi tenang.

So farr...1st semester is superb.

-2nd trimester :
Memasuki masa masa trimester kedua ini adalah masa yang paling menyenangkan.
Perut udah mulai kliatan hamilnya. Udah mulai rajin dikasi tempat duduk di MRT. Udah mulai disuruh pulang cepet ga usah lembur sama si boss. Makan udah mulai bisa sedikitsedikit fleksibel. Dan sudah bisa memikirkan mau jalanjalan babymoon ma suami, karena berhubung honeymoon kami pun berlangsung di rumah rumah yang kami tumpang,jd kpengen jalanjlan centil berdua aja gitu...tp kyknya babymoonnya jd jalanjalan di singapore ja caricari barang2bayi..teteup yak,hahaaa

Trimester kedua ini saya dipindahkan ke kantor di mount sophia. Bukan di kantor utama.
Sebuah tantangan baru juga, karena letaknya yang harus mendaki gunung lewati lembah, maka acara pulang kantor pun diwarnai dengan turun tangga sebanyak 8lantai kira2...
Amazingly semua lewat dengan baikbaik saja...wlaupun jd berasa neneknenek banget gtu,superlama turun tangganya..
Lagilagi saya bersyukur luar biasa dipindah ke gunung ini, walaupun terpencil tapi lingkungannya masih hijau dan semua dicapai jalan kaki outdoor di singapore...kapan lagi kena matahari yang banyak di negri ini...dan menghirup udara segar kyk i iklaniklan..lebaayyyy
Mungkin itu juga yang bikin kelancaran melahirkan dan kesehatan bayi saya tidak kuning sekarang ini..
Tpi tekornya,karena hobi tlat dan bangun siang saya blm berubah juga, maka klo ktinggalan shuttle bus kacau bgt harus naek taksi yg harganya lumayn seharga satu x mkn siang...ngek ngook

Untuk urusan bebersih dan hal2 sensitif perempuan lainnya yang mendadak jadi tinggi itu masih berlanjut dan berlanjut di trimester ke dua ini...
Hobi bgt beberes rumah. Sampe nyuci tempat sampah, sikat kamar mandi dan wc pun dilakukan..kadang ngingetnya aja geleng2 sendiri..ini bawaan orok apa gimane yee..
Setelah saya periksa ke dokter, ternyata eh ternyata....
I have baby girl inside my tummy...
Pantesan aja hobinya jadi emakemak banget...
Eiya,ada fakta satu lagi :
Dari usg, udah kliatan idung bayinya mancung..hihii...alhamdulillah anak bapakeee iniiii....
*haha..pentiiing bgt yak bahasannya...

Baby di perut di fase ini mulai sering nendngnendng. Smalin lama jadwalnya nendang pun udah bisa ketebak gtu..itu tuh seru banget nungguin dia nendang nendang, trus kita ajak ngomong. Bapake hobi banget ngobrol ma perut saya, berisi cerita seharihari kami, doadoa kami, harapan, dan janjian klo mau lahiran normal,sehat,dan lengkap dijalanin bertiga. Momen bapake ajak ngomong baby di perut ini slalu bikin saya merinding dan bersyukur bnget...
GOD is always BEST...

Di trimester ke dua ini wisata kuliner kita juga semakin menjadijadi. Hal rutin yang dilakukan selain luckyplaza masakan indo di trimester pertama, di trimester ini daerah jajahan kita adalah coto makassar di bugis dengan penjualnya yang cuma bisa ngomong mandarin (aneh gak tuh)..lalu jd sedih meraungraung ketika tibatiba si coto ini tutup standnya dibongkar..aaahh tidaaakkkkk....

Lalu, di fase ini juga pencarian barangbarang bayi yang tak kunjung padam terus dilaksanakan dengan gencar...
Bapake bertugas mencari stroller sampai ke ujung singapore, saya bertugas mencari barangbarang printilan...tiap bulan celengan babi bocor mluluk..gimana mo lahiran di singapore klo bgini caranya...

Eiya, di penghujung trimester ke dua ini, saya melewati bulan ramadhan. Walaupun saya ga puasa, tapi saya takjub dengan bawaan orok ini yang bisa membawa saya masak untuk sahur dan berbuka buat bapake full 30 hari dan masak untuk lebaran, masakan indo lengkap dengan ketupat2nya jg bkin sendiri selongsongnya..hehe....yap..our 1st ramadhan and lebaran ada di negri ini. Negri singapura...super blessed...
Pertama kalinya saya merasa umat islam itu indah sekali, dimanapun berada kita punya bahasa yang sama..

My 2nd trimester was superb also. Amazingly

-3rd trimester :
Hmmm.....
Memasuki masamasa perut dengan perkembangan yang cukup pesat ini adalah masa yang menarik juga. Masa masa spiritual dan merasakan bonding dgn janin semakin menjadi...
Melojelo perempuan yang diuji di sepanjang 2 semester sebelumnya, diuji kembali di masa ini...
Saya menjadi pahm pula di trimester ini kalu hamil saya tidk sendiri ataupun berdua suami..namun kami ini bertiga..
Benar benar hamil bertiga...
Saya.suami.janin
Kami bertiga belajar saling berkomunikasi.

Saya sempat masuk UGD 2x karena muntahmuntah hebat.. (kemane ajeee muntahnya, orang lain mah di hamil awal,hehe)..dipecahin lagi deh celengan babinya..huhu

Di trimester ini pula kita secara mendadak memutuskan melahirkan di indonesia saja..karena pada saat kontrol ke KK hospital dan menanyakan detail harga, langsung ciut. Lalu kami putuskan saja baby menjadi anak jakarta.

Dalam waktu singkat saya persiapan pulang kampung. Ya peralatan,ya mental akan LDR ma bapake...mendadak saya rindu singapore sangat sangat.

Di jakarta, semua kegiatan padat. Mulai dari senam hamil,jalan kaki pagi,ikut kelas hypnobirthing,beberes rumah, belanja2 printilan,beberes koper buat di rumah sakit, dan bolakbalik kontrol dokter.

Kelas hypnobirthing itulah yang super menarik..saya belajar cara memanajemen rasa sakit ketika melahirkan dengan terapi pikiran.dan super berhasil ...tar dibahas terpisah ya.

Trimester ini paling membahagiakan,karena...
Trimester ketiga ini ditutup oleh tangisan anak manis yang selalu bikin bahagia siang dn malam...
Aila imaia syahrifat namanya...






Last but not least
Dari balik dapur kehamilan saya
Saya bisa bilang..bahwa
Saya tidak kapok hamil
Saya mau hamil lagi
Karena hamil adalah masa yang paling indah melebihi masa taman kanak kanak :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar